Ada banyak teori yang beredar di masyarakat agar Anda cepat hamil. Salah satunya adalah Anda harus mengangkat kaki sehabis berhubungan intim. Tujuan dari mengangkat kaki sehabis berhubungan intim ini adalah agar tidak terjadi sperma tumpah dan menggagalkan pembuahan. Tapi, apa benar teori yang selama ini beredar itu?

Penjelasan Ilmiah

Sebenarnya, belum ada bukti bahwa mengangkat kaki sehabis berhubungan intim bisa membuat Anda cepat hamil. Pada dasarnya, kehamilan itu bisa terjadi ketika sel sperma berhasil membuahi sel telur yang ada di rahim wanita dan itu baru bisa terjadi bila terjadi ejakulasi penis di dalam vagina.

Saat ejakulasi, akan keluar air mani atau sperma yang berisi jutaan sel yang berenang menuju sel telur. Meski jumlah sel sperma yang keluar banyak, namun hanya satu yang akan sampai ke sel telur dan membuahinya. Setelah dibuahi, masih perlu waktu sekitar 7 sampai 10 hari untuknya bergerak dari tuba falopi ke dinding rahim dan menempel di sana.

Nah, setelah zigot atau sel telur yang berhasil dibuahi menempel di dinding rahim, barulah kehamilan terjadi. Terus, apa hubungannya dengan mengangkat kaki setelah berhubungan intim? Mereka yang percaya pada teori tersebut beranggapan bahwa mengangkat kaki setelah berhubungan intim bisa membantu sperma berenang lebih cepat menuju sel telur.

Selain itu, mereka juga beranggapan bahwa cara ini bisa membantu sel sperma melawan gravitasi bumi dan tidak keluar lagi setelah terjadi venetrasi. Namun, sayangnya air mani bisa bergerak sendiri meski Anda tak menaikkan kaki ke atas. Apalagi, pergerakannya cukup cepat. Bisa mencapai 45 km per jam sehingga sebenarnya tak perlu bantuan.

Kualitas Sperma

Bisa hamil atau tidaknya Anda sebenarnya tergantung dari masa subur dan kualitas sperma dari pasangan Anda. Ada sperma yang kurang lincah dan gesit dan inilah yang membuat pria susah memiliki anak. Ada banyak hal yang menyebabkan kualitas sperma Anda menurun dan membuat pergerakannya menjadi lamban.

Penyebab tersebut adalah karena terjadi infeksi pada testis, kanker testis, testis tidak turun hingga kebiasaan merokok dan menggunakan ganja atau kokain. Oleh sebab itu, bila Anda ingin memiliki anak secepatnya, baiknya selalulah periksa kualitas sperma dari pasangan dengan melakukan tes analisis.

Hal ini berguna untuk mendeteksi apakah ada masalah kesuburan atau tidak. Selain itu, baiknya Anda juga berhubungan intim di waktu yang tepat yakni ketika memasuki masa subur wanita.

Nah, jadi sebenarnya kalau Anda mau percaya pada teori mengangkat kaki sehabis berhubungan intim bisa buat cepat hamil, memang bisa. Itu masuk akal. Namun, alangkah lebih baiknya Anda melakukan kontrol pada kualitas sperma juga. Untuk info lebih lanjut mengenai hubungan suami istri dan lainnya, Anda bisa cek di Orami, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *